Peringati Harkitnas Wabup : Perbaharui Semangat Gotong Royong

Peringati Harkitnas Wabup : Perbaharui Semangat Gotong Royong

Tondano, 20 Mei 2019. Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Minahasa. Wabup yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara mengatakan sangat berharap bahwa bangsa yang besar ini dapat memaknai Harkitnas dengan terus memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Menurutnya, sejatinya jiwa gotong-royong ini bukanlah semangat yang sudah renta sebab sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengaan berbagai perubahan. Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia bersama negara-negara besar lainnya.

"Ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar bahkan lima besar dunia dalam sepuluh sampai tiga puluh tahun mendatang. Kuncinya pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja dan kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan," tutur Wabup di hadapan peserta upacara termasuk Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo, Kajari Tondano, Rakhmat Budiman, SH, MKn, Ketua DPRD, James Rawung, SH, Sekda, Jeffry Korengkeng, SH, MSi dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, para pinpinan SKPD dan jajaran.

Peringatan Harkitnas yang bertemakan Bangkit untuk Bersatu ini menurut Kepala Dinas Kominfo Minahasa, Agustifo Tumundo, SE, MSi selaku pelaksana kegiatan dilanjutkan dengan upacara di makam pahlawan nasional Dr. GSSJ Ratulangi dengan Irup Dandim 1302 Minahasa dan dilanjutkan dengan tabur bunga.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Redaksi 1

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar