Hadiri Ibadah Awal Bulan, Bupati-Wabup Lepas Napak Tilas Penginjilan

Hadiri Ibadah Awal Bulan, Bupati-Wabup Lepas Napak Tilas Penginjilan

Tondano, 10 Juni 2019. Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Ketua TP-PKK Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si serta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong mengikuti Ibadah Oikumene awal bulan Pemerintah Kabupaten Minahasa di GMIM Jemaat Sentrum Tondano. Ibadah yang dipimpin Sekertaris BPMS GMIM yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Minahasa, Pdt. Evert Tangel, STh, MPdK ini dirangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil di Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa, mengatakan bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena oleh tuntunaNya sehingga boleh beribadah bersama dalam Ibadah Awal Bulan yang diarangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil di Minahasa sehingga kita boleh bersama sama menghayati 188 tahun ketika Tuhan mengirimkan para penginjil datang ke Minahasa.

Bupati mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Pemerintah Kabupaten Minahasa telah berupaya dari berbagai aspek, pada tahun anggaran 2019 pemerintah telah menaikan gaji Guru Honorer sebesar 300 persen juga memberikan beasiswa bagi guru-guru untuk penyelesaian S1, S2 dan S3 serta pemberian seragam bagi murid Baru SD dan SMP.

Selanjutnya bupati mengatakan kepada semua ASN dan THL bersyukur karena sudah melewati libur panjang sehingga bupati berharap dihari pertama kerja agar semua boleh hadir dan tidak kena sangsi. Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak karena telah membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga boleh mendapatakan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Seusai Ibadah tersebut Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si menyerahkan hibah satu unit kendaraan roda empat kepada FKUB) dari Pemkab Minahasa yang diterima Pdt Tangel. Kemudian Bupati bersama Wabup melepas para peserta Napak Tilas .

Turut hadir dalam ibadah tersebut, Bendahara BPMS GMIM, Sym. Recky Montong, MTh,  Wakil Bupati Minahasa, Sekdakab minahasa, Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama, Dra Sonya Mongkauw, seluruh hamba Tuhan dan pimpinan agama beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, ASN dan THL.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar