Bupati Yakin Kunjungan Presiden Percepat Pembangunan di Minahasa

Bupati Yakin Kunjungan Presiden Percepat Pembangunan di Minahasa

Tateli, 4 Juli 2019. Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi yakin kunjungan kerja Presiden, Ir. Joko Widodo ke Sulawesi Utara pada 4-5 Juli ini akan memberi manfaat berupa percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa. Demikian disampaikan Bupati Royke Roring yang didampingi first lady Minahasa, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP saat menyambut presiden di Hotel Mercure Tateli, Kecamatan Mandolang, tempat presiden bersama ibu negara, Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan menginap.


Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena semenjak tiba di Hotel Mercure sampai saat hendak keluar makan malam, presiden selalu menanyakan kepada bupati apa saja program prioritas bupati dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, pilihan rakyat Minahasa itu. Bupati pun spontan menyebutkan sejumlah pembangunan infrastruktur seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA), jalan, tanggul dan sarana air bersih termasuk revitalisasi Danau Tondano yang masuk 15 danau prioritas nasional.
Tentu jika sampai berkali-kali ditanyai ini adalah tanda adanya perhatian terhadap Kabupaten Minahasa dan itu juga yang langsung ditindaklanjuti kembali bupati dengan Menteri PUPR, Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, MSc bahkan ke Direktur Jenderal Cipta Karya, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc dan Direktur Jenderal Bina Marga, Ir. Sugiyartanto, MT. "Dengan menteri dan para Dirjen kita secara detail mendiskusikan perencanaan maupun penanganan baik danaunya, jalan keliling, air bersih sampai pengelolaan sampah sehingga penanganannya tidak parsial tapi terintegrasi," terang bupati.


Program tersebut menurut Menteri PUPR sudah akan mulai dilaksanakan Tahun 2019 ini yang dilanjutkan ke Tahun 2020-2030. Menteri juga menambahkan tidak hanya Danau Tondano, pembangunan bidang PU di Minahasa tapi juga beberapa infrastruktur sehingga akan mendukung kegiatan pariwisata di Sulut secara umum sebagai provinsi the Rising Star bidang pariwisata.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar