Bupati : WTP Hasil Kerja Semua Pihak

Bupati : WTP Hasil Kerja Semua Pihak

Manado, 27 Mei 2019. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Minahasa Tahun 2018 merupakan hasil kerja semua pihak. "Dan tentunya kita harus syukuri hal ini yang adalah anugerah Tuhan bagi kita semua," kata Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang didampingi Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, SH usai menerima laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tersebut di aula Kantor BPK Sulut dan disaksikan langsung anggota VI BPK RI, Prof. Dr. H. Harry Azhar Azis, MA dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Saat diwawancarai, Bupati Minahasa mengatakan Kabupaten Minahasa merupakan salah satu dari 14 kabupaten/kota di Sulut yang mendapatkan opini WTP yang dengan raihan ini, lanjutnya bukan berarti tidak perlu lagi meningkatakan pola pengelolaan APBD kedepan namun tetap harus lebih ditingkatkan.

Bupati juga mengatakan pencapaian ini didapat berkat hasil kerja semua pihak, karena APBD 2018 Kabupaten Minahasa sedikit  istimewa karena dalam pemerintahan tiga kepala daerah dari Drs. Jantje Wowiling Sajow bersama Ivan Sarundajang dilanjutkan pejabat bupati, Roy Mewo serta sejak 25 September oleh dirinya dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si.

Kemudian lanjut bupati, catatan-catatan dan rekomendasi dari BPK akan menjadi perhatian khusus supaya langsung ditindak lanjuti dan kedepan bupati berharap pengelolaan keuangaan Pemerintah Kabupaten Minahasa semakin baik dari apa yang sudah dicapai  untuk lima kali WTP ini serta pengelolaan Tahun anggaran 2019 dan tahun-tahun kedepan makin baik. "Semoga ini menjadi perhatian dari kita semua terlebih khusus seluruh perangkat daerah mulai dari Sekda dan seluruh kepala SKPD dibawa pengendalian dari bupati dan wakil bupati," tegas Roring.(MinahasaCommandCentre)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Tinggalkan Komentar